Stickbross : Game pertama (2D) dengan Unity

Salah satu tugas yang saya dapatkan dari mata kuliah saya yaitu membuat game untuk mobile. Terdapat berbagai alternatif tools pengembangan yang dapat digunakan. Namun dalam hal ini saya menggunakan Unity 3D. Alasan pemilihan tools ini yaitu Karena banyak tutorial dan dukungan komunitasnya. Hal ini tak lepas dari waktu pengerjaan yang memang tidak lama (hanya sekitar 2 bulan dengan efektif waktu pengerjaan 2-3 minggu karena di awal terlalu sibuk membuat dokumen proposal dan penjelasan tentang game) dan pengembangan yang dilakukan seorang diri.

Sebenarnya secara konsep, pengembangan game yang baik menggunakan pendekatan OOP. Namun dalam hal ini saya tidak menerapkan hal tersebut karena baru pertama kali dan dikejar oleh waktu.

Alhamdulillahnya, game ini selesai pada waktu yang tepat walaupun hanya 1 stage. Ini pun hasil mencari aset-aset yang saya cari di internet. Untuk penampilan game nya dapat dilihat di bawah ini. Game ini saya sebut Stickbross dengan genre adventure.

Screenshot_2017-07-26-09-27-43-666_com.Sant.Stickbross
Tampilan Menu Utama
Screenshot_2017-07-26-09-27-50-113_com.Sant.Stickbross
Permainan

Bagi yang ingin mencoba game ini dapat didownload di link yag telah disediakan. Download game nya Di sini.

Leave a Reply

